1. Pacaran
Naah ini yang paling aneh. Kenapa harus pacaran? Apakah yang namanya
cinta harus didahului dengan pacaran? Kalo jantan dan memang tujuannya
untuk menikah (sebagai laki-laki) datangi orang tuanya, langsung lamar!
Islam tak pernah mengajarkan pacaran, sebab dalam aktivitas ini banyak
sekali mudharat yang ada.
Ga usah dengerin kata-kata temen ga punya pacar ga gaul. Lebih baik dekat dengan Allah daripada dekat dengan pacar.
“Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan dimintai pertanggungjawa
bannya.” (QS. Al-Israa ‘ : 36)
2. Aktivitas Pacaran
Kalo yang gue tahu rada aneh juga sih. Kalo pacaran banyak “kewajiban”
yang harus dilakukan. Harus nanyain kabar, nanyain lagi ngapain, nanyain
udah makan belum, terus antar sana antar sini. Hahaha,, pikir untuk apa
bro? Dia belum ada ikatan apa-apa sama lo.
Dia sama dengan saudara-saudara
sesama Muslim yang lain, buat apa melakukan hal-hal tidak berguna
seperti itu. Kita sama sekali belum punya kewajiban karena dia bukan
siapa-siapa kita. Butuh perhatian? Rasanya perhatian orang tua dan
sodara jauh lebih tulus dibanding pacar yang biasanya ada maunya.
3. Malam minggu
Ada apa dengan Pocong? Eh salah itu mah judul film. Ada apa dengan
malam minggu? Nah ini yang gue bikin heran. Tiap malam minggu pasti para
jombloers (istilah yang ga punya pacar) mengeluh tentang kejombloannya.
Sebenarnya apa sih yang istimewa dengan malam minggu? Perasaan
sama-sama aja deh dengan malam-malam lainnya.
Entah tradisi
dari mana, katanya sih malam minggu waktu yang pas buat jalan bareng
pacar, jalan-jalan ke mall gitu karena esoknya libur jadi “dimanfaatkan”
gitu.
Menurut gue daripada malam minggu hambur-hamburin
uang, mendingan pake buat hal yang lebih bermanfaat gitu, mengaji kek
atau memperdalam agama. Atau mungkin piket malem di facebook (eh itu mah
gue, halah). That’s better I think.
4. Putus - jomblo
Nah ini yang paling aneh. Abis pacaran kalo udah ga cocok ada istilah
yang namanya putus. Kalo setahu gue yang namanya putus itu kabel telepon
putus, atau layangan putus. Pacaran kok putus? Seperti udah ada ikatan
aja.
Padahal dari yang namanya pacaran itu kan hubungan tanpa
ikatan, kalo ga diiket mana mungkin putus, iya toh? Kalo udah putus ada
yang namanya jomblo. Coba buka KTP mu sodara-sodara? Apakah di sana ada
yang tertulis jomblo? Setahuku yang ada cuma dua, menikah dan belum
menikah. Itulah status resmi, ga ada yang namanya jomblo.
5. Galau
Ini juga ga ngerti gue, siapa yang populerin istilah ini. Katanya galau
itu sedang mikirin sesuatu yang ga jelas, sampai ga enak ngapa-ngapain.
Hampir 90 persen galau gara-gara malam minggu pingin jalan dan ga punya
pacar.
Let’s think abot this. Pernahkah kita galau karena: ..
a. Merasa jauh dengan ALLAH Subhanahu Wa Ta'aala..? Merasa berdosa
karena melakukan banyak perbuatan maksiat, salah satunya pacaran?
b. Melihat teman-teman sebaya banyak yang meninggal, seakan diperingatkan dan takut belum punya cukup amal untuk menghadap-Nya?
c. Pingin banget shalat tahajud, tapi ga bangun-bangun? (kalo ga ada sms dari pacar aja galau, gini ga mungkin ya)
d. Kesiangan bangun jadi ga shalat subuh? (boro-boro shalat dzuhr kelewat aja masih bisa ketawa-ketawa)
e. Merasa hari demi hari tidak berguna karena lebih banyak maksiyat dibandingkan amalan?
f. Pingin shaum, tapi sahur susah banget bangun?
6. Kalo ga pacaran gimana bisa punya jodoh ..?!? ..
Menurut gue, kalo usia lo masih ingusan, hidup masih dibiayai orang
tua, kuliah ga lulus-lulus lebih baik stop mikirin pacar! Lebih baik
persiapkan diri, baik amalan yang diperbanyak ataupun ilmu dan masa
depan pikirkan. Pacaran bisa membuang banyak waktu lo, banyak dosa pula.
Kalo suka sama lawan jenis, belum mampu menikah simpan dalam hati dan
perbanyaklah berpuasa.
“Wahai sekalian para pemuda barang siapa
diantara kalian telah mampu menikah, hendaklah menikah karena menikah
lebih menundukkan pandangan dan lebih menjaga kehormatan. Barang siapa
yg belum mampu menikah hendaklah puasa karena puasa merupakan perisai
baginya.” (HR. Bukhori dan Muslim)
Setau gue, kalo pas pacaran
biasanya ada maunya. Pingin dibayarin makan, pingin ada yang perhatiin,
pingin ada yang nanya udah makan belom, dsb. Tapi begitu sudah didapet
semuanya, udah deh ga dipake lagi. Kita sendiri pasti dong pingin dapet
istri/suami yang baik. Jadi ngapain ngurusin yang namanya Pacaran di
malam Minggu ...
Ingat sahabatku semua ...
“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki
yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita
yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik
adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)...”
Aku Mencintaimu Karena Allah ...
Silahkan Klik "SUKA" dan "BAGIKAN", Jika dinilai baik & bermanfaat bagi sahabat semua. Semoga menjadi kebaikan Kita semua.